Rolex menjadi salah satu brand jam tangan mewah yang kerap dipilih. Anda tentu perlu ketelitian yang tinggi sebelum membelinya, terutama saat Anda akan membeli di kolektor atau retailer jam tangan. Salah satu penanda yang dapat Anda perhatikan adalah nomor seri. Lalu, bagaimana cara mengetahui nomor seri jam Rolex asli tersebut?

Memang, penempatan nomor seri di setiap brand jam tangan mewah berbeda-beda. Karena itu, Anda perlu mengetahui penempatan nomor seri jam Rolex asli. Selain itu, nomor seri pada jam tangan pun dapat memberikan informasi terkait jam tangan. Melansir dari berbagai sumber, berikut cara mengetahui nomor seri jam Rolex asli!

Cara Mengecek Nomor Seri Jam Rolex Asli

1. Cek Nomor Seri di Dokumen Pembelian

Ini adalah salah satu cara tercepat untuk mengetahui nomor seri jam Rolex asli. Periksalah dokumen pembelian. Umumnya, untuk setiap pembelian barang mewah, Anda akan mendapatkan dokumen yang berisi informasi terkait nomor seri, nomor referensi, tahun pembuatan jam tangan, dan sebagainya.

Anda dapat mengecek nomor seri jam Rolex asli di sana. Jika Anda merasa ragu dengan nomor yang tertera, Anda dapat mengecek nomor seri, nomor referensi, dan lainnya secara online. Beberapa merek jam tangan mewah memang menyediakan metode pengecekan tentang jam tangan mereka melalui web resminya.

Baca Juga: Mana Jam Rolex Pria yang Paling Sesuai? Temukan di Sini!

2. Periksa Nomor Seri di Antara Lugs

Nomor Seri Jam Rolex Asli

Untuk mengecek nomor seri jam Rolex asli secara langsung, Anda harus mencopot bagian tali jam tangan. Pasalnya, Rolex menempatkan nomor model dan nomor seri jam tangan di antara lugs. Nomor model umumnya terdiri dari empat hingga lima angka, sedangkan nomor seri terdiri dari delapan angka.

Namun, apabila Anda ragu dan bingung dengan angka yang tertera, Anda dapat mengeceknya di internet untuk mengetahui angka yang menunjukkan nomor model maupun nomor seri jam tangan. Pastikan juga nomor yang berada di antara lugs sama dengan yang berada di dokumen pembelian.

Baca Juga: Berapa Harga Jam Tangan Rolex Asli? Ini Panduannya

Letak Nomor Seri Jam Pada Umumnya

Perlu Anda ketahui bahwa setiap merek meletakkan nomor serinya di tempat yang berbeda-beda. Ada beberapa merek jam tangan yang meletakkan nomor serinya pada bagian caseback. Namun, Anda juga harus teliti karena di bagian caseback juga tertera nomor model.

Selain itu, nomor seri juga kerap diletakkan di bagian movement, terutama untuk jam tangan dengan dial transparan. Namun, angka yang tertera berukuran kecil, sehingga Anda memerlukan kaca pembesar. Terakhir, nomor seri maupun nomor model juga kerap diletakkan di bagian dalam caseback.

Baca Juga: Begini Cara Cek Nomor Seri Jam Tangan Asli

Temukan Koleksi Jam Tangan Rolex dan Lainnya di Luxehouze

Nomor Seri Jam Rolex Asli

Saat ingin membeli jam tangan Rolex, terutama dari kolektor dan retailer, mengecek nomor seri jam Rolex asli memanglah penting. Anda tidak ingin mengeluarkan sejumlah uang untuk barang palsu, bukan? Untuk itu, mintalah dokumen pembeli dan cek nomor seri jam Rolex asli di mana.

Apabila memungkinkan, Anda juga dapat melihat nomor seri jam Rolex di asli di area lugs. Di sisi lain, nomor seri bukanlah satu-satunya penentu keaslian jam tangan. Anda harus memperhatikan kondisi jam tangan, penempatan angka di bagian dial, dan sebagainya untuk memastikan keasliannya.

Untuk Anda yang ingin membeli jam tangan mewah, tetapi takut tertipu, beli saja di Luxehouze! Kami menyediakan berbagai koleksi jam tangan mewah yang terjamin keaslian dan kualitas. Selain Rolex, tersedia juga jam tangan Audemars Piguet, Richard Mille, Patek Philippe, Panerai, dan lainnya.

Kami menawarkan harga terbaik di kelasnya! Cek koleksi jam tangan mewah di Luxehouze selengkapnya di sini. Anda juga dapat memesan jam tangan impian Anda di Luxehouze, loh! Kami akan membantu mencarikan jam tangan impian Anda melalui jaringan terpercaya yang kami miliki!